RSS

Beach Volleyball

03 Mar

Voli pantai, atau bola voli pasir, adalah olahraga tim Olimpiade dimainkan oleh dua tim dari dua pemain di lapangan pasir dibagi dengan jaring.

Seperti di dalam bola voli ruangan, objek dari permainan ini adalah untuk mengirim bola melewati net agar tanah itu di lapangan lawan, dan untuk mencegah upaya yang sama oleh lawan. Sebuah tim diperbolehkan sampai tiga sentuhan untuk mengembalikan bola. Bola diletakkan dalam bermain dengan hit layanan dengan server dari balik batas pengadilan belakang melewati net ke lawan. Rally berlanjut sampai bola didasarkan di lapangan bermain, pergi “keluar”, atau tidak dikembalikan dengan benar.

Tim ini memenangkan skor rally point (Rally Sistem Point), dan berfungsi untuk memulai reli berikut. Empat pemain melayani dalam urutan yang sama sepanjang pertandingan, mengubah setiap server waktu rally dimenangkan oleh tim penerima.

Berasal di Southern California dan Hawaii, voli pantai telah mencapai popularitas di seluruh dunia.

Sejarah

Pada tahun 1920, dermaga baru di Santa Monica, California menciptakan daerah berpasir besar untuk kesenangan publik, menanam benih untuk pengembangan voli pantai di wilayah itu. Jala permanen pertama mulai muncul, dan orang-orang segera mulai bermain game rekreasi pada bagian-bagian umum dari pantai dan di klub pantai pribadi. Sebelas klub pantai tersebut muncul di daerah Santa Monica, dimulai pada tahun 1922-an. Antar-klub pertama kompetisi yang digelar pada tahun 1924.

Sebagian besar voli pantai awal laga yang dimainkan dengan tim dari setidaknya enam pemain per sisi, seperti dalam ruangan voli. Konsep permainan dua manusia modern voli pantai dikreditkan pada Paulus “Pablo” Johnson, pemain dalam ruangan Club Santa Monica Athletic. Pada musim panas tahun 1930, sambil menunggu pemain untuk muncul untuk permainan enam orang, Johnson memutuskan untuk mencoba bermain dengan hanya dua orang yang hadir. Permainan ini selamanya berubah. Meskipun permainan rekreasi terus dimainkan dengan lebih banyak pemain, versi paling banyak dimainkan dari permainan, dan satu-satunya diperebutkan pada tingkat elit, hanya memiliki dua pemain setiap tim.

Voli pantai mulai muncul di Eropa pada 1930-an. Pada 1940, turnamen ganda sedang bermain di pantai Santa Monica untuk piala. Pada tahun 1948 turnamen pertama yang menawarkan hadiah diadakan di Los Angeles, California. Ini diberikan tim terbaik dengan kasus Pepsi. Pada tahun 1960, upaya untuk memulai liga voli profesional dibuat di Santa Monica. Gagal, tetapi sebuah turnamen profesional diadakan di Perancis untuk 30.000 franc Perancis. The Manhattan pertama Pantai Terbuka diadakan pada tahun 1960, sebuah turnamen yang tumbuh di prestise menjadi, di mata sebagian orang, “Wimbledon dari Voli Pantai”. Pada tahun 1974, San Diego Buka memiliki sponsor komersial pertama, Winston Rokok, dengan hadiah sebesar $ 1.500.

Para profesional pertama turnamen voli pantai adalah Olympia Dunia Kejuaraan Voli Pantai, dipentaskan pada akhir pekan Hari Buruh 1976, di Will Rogers State Beach di Pacific Palisades, CA. Acara ini diselenggarakan oleh David Wilk dari Majalah Bola Voli, yang berbasis di Santa Barbara. Pemenang, yang pertama “juara dunia,” adalah Greg Lee dan Menges Jim. Mereka membagi $ 2.500 dari sebuah tas hadiah total $ 5.000.

Voli Majalah mementaskan opera ini tahun depan di lokasi yang sama, kali ini disponsori oleh Beer Cahaya Schlitz. Pada tahun 1978 Wilk membentuk sebuah perusahaan promosi olahraga bernama Konsep Acara dengan Craig Masuoka dan pindah Kejuaraan Dunia Voli Pantai ke Redondo Beach. Jose Cuervo Tequila bergabung sebagai sponsor dan tas hadiah meningkat menjadi $ 10.000. Acara ini berhasil dan Cuervo didanai ekspansi tahun depan untuk tiga peristiwa. California Pro Beach Tour debutnya dengan kejadian di Laguna Beach, Santa Barbara dan Kejuaraan Dunia di Redondo.

Dalam beberapa tahun berikut tur diperluas secara nasional dan berganti nama menjadi Pro Voli Pantai Wisata. Ini terdiri dari lima peristiwa di California dan turnamen di Florida, Colorado dan Chicago. Pemain top termasuk Karch Kiraly, Randy Stoklos, Singin Smith, Andy Fishburn dan Steve Obradovich. Pada 1984 Pantai Pro terdiri dari 16 acara di seluruh negeri dan memiliki tas hadiah total $ 300.000. Pada akhir tahun, bagaimanapun, Konsep Acara dipaksa keluar dari olahraga ini dengan pemogokan pemain di Kejuaraan Dunia dan Asosiasi Profesional Bola Voli (AVP) didirikan.

Di tingkat profesional, olahraga tetap cukup jelas sampai 1980-an ketika voli pantai mengalami peningkatan popularitas. Pemain seperti Sinjin Smith, Randy Stoklos dan Karch Kiraly menjadi nama rumah tangga. [Kutipan diperlukan] Pada tahun 1987, FIVB menciptakan Dunia pertama Kejuaraan Voli Pantai, bermain di Rio Janeiro, Brasil memenangkan Dengan Sinjin Smith dan Randy Stoklos. The FIVB mulai mengorganisir turnamen profesional seluruh dunia, dan meletakkan dasar untuk debut Olimpiade olahraga tersebut pada tahun 1996.

Meskipun popularitasnya meningkat pada 1980-an dan 1990-an, Amerika voli pantai mengalami kemunduran. Pada awal 1998, tur profesional perempuan Amerika ini – WPVA – menutup pintu dan mengajukan kebangkrutan. Kemudian pada tahun yang sama, tur profesional pria Amerika – AVP – juga mengajukan kebangkrutan, terganggu oleh masalah sebagai organisasi pemain yang dikelola.

Pada tahun 2001, AVP muncul kembali sebagai perusahaan nirlaba, publik yang diperdagangkan yang memadukan laki-laki dan wisata profesional perempuan, dengan hadiah uang yang sama bagi kedua jenis kelamin. Pada tahun 2010, AVP menutup pintu sekali lagi dan mengajukan kebangkrutan.
Lihat juga: Voli: Asal dari permainan
Aturan dan gameplay
Peraturan perbedaan antara pantai dan indoor

Voli pantai pada dasarnya mirip dengan ruangan bola voli: skor tim poin dengan grounding bola di lapangan lawan, atau ketika tim lawan melakukan kesalahan (kesalahan atau tindakan ilegal); kontak berturut-turut harus dilakukan oleh pemain yang berbeda.

Perbedaan utama antara pantai dan indoor voli adalah:

    Bermain permukaan
    Tim ukuran
    Scoring sistem
    Overhand sentuhan dan tips
    Blok dianggap sebagai sentuhan tim
    Coaching tidak diperbolehkan

Bermain daerah dan bola

Pengadilan bermain adalah persegi panjang berukuran 16 x 8 m (lebih kecil dari 18 x 9 m dalam ruangan voli), dikelilingi oleh zona bebas minimal lebar 3 m dan dengan ruang bebas dari obstruksi hingga ketinggian minimal 7m dari permukaan bermain. Medan harus terdiri dari pasir diratakan, sedatar dan seragam mungkin, bebas dari batuan, kerang dan hal lain, yang dapat mewakili risiko luka atau cedera pada pemain. Dua sela-sela dan dua baris akhir menandai pengadilan bermain. Kedua saluran samping dan akhirnya ditempatkan di dalam dimensi pengadilan bermain. Tidak ada pusat-line.

Bola harus bulat, terbuat dari bahan yang fleksibel (kulit, kulit sintetis, atau serupa) yang tidak menyerap kelembaban, yaitu lebih cocok untuk kondisi outdoor sejak pertandingan bisa dimainkan saat hujan. Bola memiliki kandung kemih di dalam yang terbuat dari karet atau bahan serupa. Persetujuan dari bahan kulit sintetis ditentukan oleh FIVB peraturan. Warna-warna akan cerah (seperti oranye, kuning, pink, putih, dll), lingkar sedikit lebih besar daripada untuk dalam ruangan (66-68 cm untuk FIVB internasional kompetisi), berat badan harus sama (260-280 g) dan tekanan dalam akan sedikit lebih rendah (171-221 mbar).
Untuk bola yang digunakan dalam olahraga ini, lihat Voli (bola).
Peserta

Sebuah tim terdiri eksklusif dari dua pemain, yang harus selalu dalam bermain dan yang tidak dapat terkena salah substitusi atau penggantian. Pada saat bola terkena server, setiap tim harus berada dalam pengadilan sendiri (dengan pengecualian server), tetapi tidak ada posisi ditentukan di lapangan, sehingga tidak ada kesalahan posisional dapat dilakukan.
Scoring sistem

Pertandingan dimenangkan oleh tim yang menang dua set. Himpunan A dimenangkan oleh tim pertama yang mencapai 21 poin dengan keunggulan dua poin. Dalam kasus dasi 20-20, bermain dilanjutkan sampai unggul dua poin tercapai. Jika setiap tim menang satu set, set penentuan dimainkan sampai 15 poin, unggul lagi dengan minimal 2 poin Setiap kali sebuah tim gagal mengeksekusi pelayanan hukum atau untuk mengembalikan bola, atau melakukan kesalahan lain, tim lawan memenangkan reli, skor titik, dan berfungsi untuk memulai reli berikut.

Tim beralih berakhir pengadilan setelah setiap 7 poin (set 1 dan 2) dan 5 poin (set 3) dimainkan. Bila total poin adalah 21 (menambahkan skor kedua tim) ada waktu teknis keluar.
Karakteristik hit
Memukul bola melewati net

Bola dapat menyentuh setiap bagian dari tubuh, tetapi harus memukul, tidak tertangkap atau dibuang. Secara khusus, dalam aksi defensif bola didorong keras, bola bisa diadakan sesaat tinju dengan jari.

Ketika menerima bola dari hit yang tidak sulit digerakkan, bola harus dihubungi “bersih” – jika seorang pemain menerima bola dengan tangan terbuka, kontak masing-masing tangan dengan bola harus tepat simultan. Dalam prakteknya, ini berarti bahwa melayani tidak pernah diterima dengan tangan terbuka. Ketika menerima keras berbasis serangan lawan, kontak ganda (baik yang disediakan kontak terjadi dalam satu tindakan) dan / atau angkat sedikit bola diperbolehkan.

Ketika mempekerjakan lulus overhead kedua dari tiga sentuhan tim (biasanya dengan maksud “pengaturan” bola, sehingga pemain lain dapat membuat lebih efektif serangan-hit), standar untuk kesalahan kontak ganda lebih rendah daripada ketika menerima atau menyerang, meskipun masih jauh lebih ketat daripada di dalam ruangan voli. Standar untuk kesalahan angkat selama lulus tinju kurang ketat daripada di dalam ruangan permainan-itu legal untuk memungkinkan bola untuk datang untuk beristirahat untuk jangka waktu kecil waktu.

Serangan-hits menggunakan “tangan terbuka tip atau Dink” mengarahkan bola dengan jari-jari adalah ilegal, seperti serangan-hits menggunakan lulus tinju mengarahkan bola pada lintasan tidak tegak lurus terhadap garis bahu (tinju yang berlalu sengaja menyeberang net adalah pengecualian). Perbedaan-perbedaan antara aturan dalam ruangan bola voli dan voli pantai sangat mempengaruhi taktik dan teknik.
Blok sinyal
Seorang pemain yang menunjukkan bahwa ia akan memblokir “garis” di kedua sisi.

Pemain Voli pantai menggunakan sinyal tangan untuk menunjukkan jenis dari blok mereka berniat untuk membuat. Sinyal blok yang dibuat di belakang punggung untuk menyembunyikan mereka dari tim lawan. Mereka biasanya diberikan dengan kedua tangan oleh pasangan pemain melayani itu sebelum servis, dengan masing-masing tangan mengacu pada jenis blok yang harus disiapkan melawan serangan dari lawan yang sesuai. Seorang pemain mungkin juga “menggoyangkan” atau “flash” satu sinyal blok untuk menunjukkan lawan untuk melayani.

Jika server adalah pemblokir ditunjuk, ia mungkin lari ke internet untuk memblokir setelah menjabat. Jika tidak, pemain sinyal akan melakukan blok.

Sinyal blok juga dapat diberikan selama rally sementara tim lawan sedang mempersiapkan serangan mereka.
Umum blok sinyal

Tertutup tinju

Blok Tidak harus dicoba bagi lawan di sisi pengadilan, juga dikenal sebagai “pull-off”

Satu jari

Blocker harus memblokir “garis” lawan serangan, atau hit bola ke arah sampingan terdekat

Dua jari

Blocker harus memblokir “sudut” serangan lawan, atau memukul bola diagonal dari net dan di pengadilan

Buka tangan

Blocker harus memblokir “bola,” memutuskan bagaimana untuk memblokir berdasarkan set tim lawan, dan pendekatan pemukul dan lengan ayun-teknik.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 3, 2012 in Uncategorized

 

2 responses to “Beach Volleyball

  1. abdibonekmania

    Maret 6, 2012 at 6:53 am

    prcya rek>>>>

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: